Jumat, 12 Agustus 2011
HARSEM/BAGUS PANJI
HKG PKK Kecamatan Genuk yang berlangsung di Kelurahan Banjardowo dihadiri ratusan kader PKK




BANJARDOWO-Para kader PKK diharapkan bisa membantu perekonomian keluarga dalam menjalankan setiap programnya. Di antaranya dengan mengikuti pelatihan dan ketrampilan yang bisa menghasilkan nilai jual.

 “Seperti program melakukan pengolahan sampah anorganik yang berasal dari sisa sampah menjadi kerajinan yang sedang kita galakkan saat ini. Dari hasil tersebut akan bisa menjadikan nilai jual dan menghasilkan uang untuk mencukupi keluarga,” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Genuk, Ny Anna Wijaya Trikoranto.

Ditemui di sela-sela acara HKG Ke-39 dan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat Ke-8 2011 di Balai Kelurahan Banjardowo, dikatakan, berbagai program semuanya hasil dari pelatihan. Semua Tim Penggerak PKK kelurahan belum lama ini dilatih di kecamatan pada 13 Juli lalu.

 Tujuannya, katanya, agar mereka pandai dan terampil langsung bisa menerapkan di setiap kadernya tingkat RT/RW. Dengan demikian, program yang dijalankan PKK akan semakin bermanfaat.

 Dijelaskan, untuk lebih meningkatkan bakat para kader PKK, Tim Penggerak PKK Kecamatan juga mengadakan lomba, yakni tentang pembuatan kerajinan dari limbah. “Seperti yang kita lakukan sekarang di acara HKG PKK,” jelasnya.

Sementara pada acara kemarin, Anna mengatakan, selain digelar lomba kerajinan limbah antarkelurahan juga dilakukan rapat kerja daerah 2011 dan melihat peragaan masak dari bogasari. (wam/gus)



0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
deuii phiitriie
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut


ShoutMix chat widget